Bengkulu RUN 10 K PNS Kota Wajib Terlibat

Bengkulu RUN 10 K PNS Kota Wajib Terlibat

\"BengkuluBENGKULU, Bengkulu Ekspress - Pemerintah Kota Bengkulu semakin serius untuk mensukseskan kegiatan event olahraga Lari 10 kilo/ RUN 10 K. Selain mengajak seluruh siswa-siswi se-Provinsi Bengkulu, pemerintah kota juga mengajak agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Kota Bengkulu untuk dapat ikut menyemarakkan event ini dalam menyambut kemeriahan HUT Kota Bengkulu ke-298 dan Harian Bengkulu Ekspress ke-12 serta BETV ke-3 ini.

\"Usul saya mudah-mudahan kita setujui bersama, nanti kita buat surat edaran ataupun instruksi Walikota bahwa semua ASN pada hari itu wajib lari khususnya yang jarak 5 kilo,\" kata Asisten I setda Kota Bengkulu, Ir. H. Fachriza, MM, kemarin.

Menurutnya, olahraga lari ini merupakan cabang olahraga yang cukup hemat karena tidak memerlukan peralatan khusus seperti halnya olahraga sepeda karena cukup membutuhkan kebugaran badan agar mampu berlari dengan jarak yang ditentukan. Oleh sebab itu, ia mengimbau agar seluruh ASN untuk dapat mempersiapkan diri berupa kesiapan fisik agar mampu berlari sepanjang 5 kilo tersebut dan mampu menjadi pemenang.

Pun demikian, hal ini berupa imbauan sehingga para peserta yang merasa tidak mampu untuk mencapai 5 kilo agar tidak dipaksakan. \" Pokok seluruh staf di kantor juga ikut, tapi batas mana sampainya tergantung kemampuan masing-masing, yang jelas tidak dipaksakan,\" terangnya.

Hal ini merupakan upaya agar rangkaian dalam rangka HUT Kota Bengkulu ini bisa meraih prestasi untuk memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dengan kategori peserta terbanyak. Karena selain suksesnya pelaksanaan Karnaval Batik, Festival Seni Budaya, Tabut, dan event-event lainya, maka kegiatan olahraga ini juga diharapkan mampu menciptakan efek domino yang positif bagi Kota Bengkulu.

Karena dengan didapatkannya rekor muri tersebut menandakan Kota Bengkulu mampu menyajikan event olahraga atletik dengan konsep yang baik di mata nasional, dan secara tidak langsung bisa memperkenalkan Kota Bengkulu secara nasional bahkan Internasional. Karena sudah mampu memancing untuk menjadi pusat perhatian para wisatawan.

Pelaksanaan event olahraga yang dimulai pada 26 Maret 2017 ini terbagi dari dua kategori Bengkulu RUN 10 K dan FUN RUN 5 K dengan terbagi antara kelas profesional dan kelas umum/lokal. Dalam jalur lari ini pun nantinya akan melewati objek-objek wisata yang ada di Kota Bengkulu seperti, Pantai Panjang, Rumah Pengasingan Bung Karno, Rumah Fatmawati, Tugu-tugu peninggalan kolonial belanda, Kampung Cina, Benteng Marlborought, Pantai Jakat dan lain-lain.

\"Kami berharap pelaksanaan ini sukses dan sukses ini adalah upaya kita semua warga Kota Bengkulu, untuk itu mari kita bekerjasama sehingga tujuan kita tercapai,\" harapnya. (805)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: